Ticker

6/recent/ticker-posts

Pj Buputi Mamasa mengapresiasi dan menghargai semua masukan dan kritikan yang konstruktif dari semua pihak

KABARPOSNEWS. MAMASA- Pj.Bupati Mamasa Dr. Muhammad Zain.M.Ag sudah kurang lebih 6 bulan bertugas di Kabupaten Mamasa. Sebagai ASN yang di beri tugas oleh Presiden melalu Menteri Dalam Negeri (Mendagri) di Kabupaten Mamasa maka beliau bekerja secara professional dan hanya focus pada tugas dan tanggungjawab yang di berikan berdasarkan surat Keputusan sebagai Pj. Bupati Mamasa. 

Salah satu tugas Pj Bupati Mamasa berdasarkan surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesai Nomor : 100.2.3-6600 Tahun 2023 pada point F yang berbunyi :
Memfasilitasi persiapan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 dan Pilkada di Kabupaten Mamasa Tahun 2024 serta menjaga Netralitas Aparatur  Sipil Negara. Berdasar dari itu, maka pelaksanaan Pilkada Kabupaten Mamasa Tahun 2024 dipastikan akan berjalan lancar dan sukses sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh KPU

Selama menjabat sebagai Pj.Bupati Mamasa, Dr. Muh. Zain sudah menangani beberapa persoalan di antaranya : 

1. Inflasi terkendali selama 6 bulan. 
2. Angka kemiskinan turun 0,11 % sesuai data BPS. 
3. Angka stunting turun 7%. 
4. Stabilitas dan harmoni sosial terjaga dengan baik. 
5. Longsor lebih 200 titik di beberapa kecamatan telah selesai.
6. Sedang mengusulkan 80 anak Kedokteran/Calon Dokter ke Kementerian Kesehatan dan saat ini sedang menunggu hasilnya. 
7. Sedang proses pembebasan lahan untuk Pembangunan Pasar dari Presiden Jokowi melalui Kementerian PUPR dan Menperindag. Juga proses untuk pembangunan rehab Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kondosapata.
8. Masih banyak hal yang sedang dikerjakan dan diurai satu persatu untuk Kabupaten Mamasa lebih baik dan tolong bersabar sedikit karena ini butuh waktu dan proses.

Pj.Bupati Mamasa sudah dan sedang bekerja keras tanpa mengenal lelah dan bahkan meniadakan tanggal merah untuk terus bekerja demi Mamasa yang lebih baik. Mari Kita mendukung Pj.Bupati Mamasa untuk bekerja dalam beberapa bulan kedepan, memberi masukan yang konstruktif agar Mamasa dapat keluar dari setiap masalah yang dihadapi. Kita harus rendah hati untuk ini, waktu 6 bulan sangatlah singkat untuk menuntaskan masalah yang menumpuk. 

Dana Pilkada segera diselesaikan di tengah minimnya keuangan Daerah.

Semua program kita harus tuntaskan diantaranya menekan inflasi, menurunkan angka stunting, kemiskinan ekstrim, layanan kesehatan, layanan pendidikan dan semua pelayanan dari tingkat desa sampai kabupaten tetapi kita akan selesaikan secara pelan-pelan karena kondisi keuangan daerah yang demikian. 

Pj. Bupati mengajak semua tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh perempuan, tokoh pemuda, wartawan, elit politik untuk secara terbuka mencari solusi terbaik tentu dengan pikiran yang jernih,  hati yang tulus dan kerja keras terutama dalam menyukseskan pilkada damai tahun 2024.

Mamasa, 02 Agustus 2024

Demmaelo’, S.Sos, M.Si 
Kabag Humas dan Protokoler Kabupaten

Dilihat