Ticker

6/recent/ticker-posts

Partai Nasdem Aceh Selatan Siap Daftarkan Pasangan IDAMAN Ke KIP Aceh Selatan

Tpak tuan _Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Nasdem Kabupaten Aceh Selatan besok pagi Rabu 28 Agustus 2024 akan mendaftarkan pasangan calon bupati Aceh Selatan Darmansah -Sudirman (IDAMAN) ke kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat.

Ketua DPD II Partai Nasdem Aceh Selatan Muntasir kepada awak media mengatakan partai yang dipimpin bos Metro TV tersebut akan mendaftarkan pasangan IDAMAN untuk maju pada Pilkada Aceh Selatan 2024.

Meski, sebelumnya pasangan IDAMAN digadang gadang akan diusung oleh Partai Nasdem Aceh (PNA) dan Partai Aceh (PA)

Namun, partai besutan Muzakkir Manaf (Mualem) dan Irwandi Yusuf itu akhirnya mengusung Amran-Akmal di Pilkada Aceh Selatan. Begitupun, tanpa PNA dan PA Darmansah dan Sudirman tetap akan bertarung di Pilkada Aceh Selatan mendatang.

“InsyaAllah besok pagi Partai Nasdem Aceh Selatan akan mendaftarkan saudara Darmansah dan Sudirman ke Kantor KIP Aceh Selatan,” kata Muntasir Selasa 28 Agustus 2024.

Lebih lanjut Muntasir menjelaskan, meski memperoleh 4 (empat) kursi DPRK pada pemilu lalu, namun untuk mendaftarkan pasangan IDAMAN ke KIP Aceh Selatan dengan menggunakan perolehan suara.

Sebab pada pemilu lalu, Partai Nasdem memperoleh hampir 16 persen dari total suara sah sekitar 23.000 lebih.

“Mengingat Nasdem hanya 4 (empat), jadi kita mendaftar melalui perolehan suara sesuai dengan aturan yaitu 15 persen perolehan suara sah, dan alhamdulilah Nasdem memenuhi syarat tersebut,” ujar Muntasir.

Muntasir meminta kepada seluruh kader dan sayap partai Nasdem untuk melaksanakan perintah DPP Partai Nasdem agar memenangkan pasangan IDAMAN pada Pilkada Aceh Selatan mendatang. Sebab, secara perolehan suara pada pemilu lalu, partai Nasdem berada pada peringkat pertama.

“Mari besok bersama kita daftarkan pasangan IDAMAN ke KIP Aceh Selatan dan InsyaAllah pasangan IDAMAN akan menjadi pemenang di Pilkada mendatang,” tutup Muntasir.***

Dilihat