Ticker

6/recent/ticker-posts

PPDB Jalur Prestasi di SMA N 2 Cibinong diduga Bermasalah


Bogor,Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di seluruh wilayah RI untuk jenjang SD, SMP/sederajat, dan SMA/SMK/sederajat sudah dimulai.

Secara umum, ada beberapa jalur pendaftaran PPDB yang dibuka yakni zonasi, afirmasi, prestasi, Inklusi dan perpindahan tugas orang tua/wali.

Setiap jalur pendaftaran memiliki segmentasi peserta didik masing-masing. Jalur prestasi sendiri ditujukan untuk membangun iklim kompetisi yang mendorong prestasi peserta didik.

Permasalahan terjadi pada jalur Prestasi di SMA N 2 Cibinong, Kabupaten Bogor.

Menurut narasumber, sebut saja S kepada wartawan menceritakan kejanggalan PPDB di SMA N 2 Cibinong, sang Anak didaftarkan melalui jalur prestasi tentunya dengan melampirkan beberapa Piagam dan sertifikat penghargaan. 

Dan juga dengan melampirkan surat keterangan dari Pengurus cabang setempat, yang berisikan bahwa benar anak tersebut peraih Penghargaan.

Namun ketika pengumuman tiba, hasil yang diterima sang Anak tidak terima, dengan tidak memberikan alasan kenapa tidak Terima."katanya. Hari selasa, Tgl (9/7/2024).

Ia meminta, Dinas Pendidikan JawaBarat untuk turun mengaudit kuota jalur prestasi yang ada di SMA N 2 Cibinong, apa betul sudah sesuai prosedur atau ada dugaan permainan dalam menentukan diterima nya siswa." Harapnya.( Bersambung)

Dilihat