Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemdes Cileuksa Realisasikan Dana Desa Tahun Angggaran 2024


KABARPOSNEWS.CO.ID IKAB. BOGOR  - Pembangunan Rabat Beton, Jalan Cijairin di Kampung ciparengpeng Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor provinsi Jawa Barat, akan kembali dilanjutkan setelah adanya pencairan Dana Desa (DD). 

Akses jalan yang  sebelumnya dibangun di Tahun 2020 paska Gempa dan Sunami, baru di teruskan kembali menjadi skala prioritas (Pemdes) Cileuksa. 

"Ketua RT 03 Emus menerangkan kepada awak media pembangunan ini di mulai dari RT 03 sampai RT 01. RW 06. 

Selain itu juga ketua RT 03, mengucapkan syukur Alhamdulillah kepada pemerintah desa Cileuksa,  awalnya jalan ini cuma bisa di lalui jalan kaki sekarang bisa di lalui pake motor dan mobil," ucapnya.

masih kata ia (Emus) bahwa pembangunan jalan ini diprediksikan akan mampu mendongkrak faktor ekonomi, kesehatan dan pendidikan. Bahkan, banyak potensi yang nantinya siap dikembangkan pemdes, seiring membaiknya kondisi jalan tersebut.

“Kami akan terus mengoptimalkan kondisi jalan desa ini, sebab, sangat menjadikan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang lebih maju. Bahkan, kami telah berencana untuk menggali potensi aset desa sebagai upaya untuk mendongkrak pendapatan asli desa (PADes).

Salah satunya, dengan memanfaatkan bekas-bekas pertambangan sebagai wilayah yang akan dijadikan Destinasi Wisata Air dan lainnya,” kata Kepala Desa Cileuksa Ujang Ruyadi saat disambangi Aliansinews id. Minggu, (07/07/2024).

Disisi lain ia menuturkan, selain pembangunan Ruas Jalan Cijairin - ciparengpeng panjang 1850 meter. lebar 3 meter. Tebal 15 cm. ada juga pembangunan lainnya yang akan di danai dari Dana Desa.

Kepala desa Cileuksa Ujang Ruyadi menerangkan kepada awak media, pengecoran di Kampung Ciparengpeng Jalan Cijairin. sepanjang 200 meter kali lebar 3 meter, kali tinggi 15 cm. tuntas tahun ini semua pake dana desa tuturnya.

Pengerjaan tahap satu cor beton 200 meter platdeker 5 titik, TPT embung air ukuran, 6 x 100 pipanisasi buat ke pertanian sawah BLT 6 bulan.

Sebesar Rp 119.064,000. ( Seratus sembilan belas juta enam puluh empat ribu rupiah) membuat jembatan, gorong-gorong, "ucapnya.

“Berdasarkan hasil musyawarah mufakat bersama masyarakat maka, beberapa keriteria pembangunan ini yang akan menjadi skala prioritas di tahun 2024. Semoga, seluruh pembangunan bisa direalisasikan sesuai harapan bersama,” pungkasnya. (Edoy

Dilihat