Ticker

6/recent/ticker-posts

Intimidasi Tiga Wartawan Sampai Dipukuli, Polres Subang Diminta Tangkap Para Pelaku


KABARPOSNEWS.CO.ID I SUBANG – Tiga wartawan saat menjalankan tugas jurnalis, mendapati Intervensi, Intimidasi, Pengeroyokan dari beberapa orang dijalan R A Kartini Pasir Kareumbi (dekat kampus UNSUB) Kabupaten Subang, pada Selasa 09 Juli 2024 sekira  jam 01:30 Wib.

Tiga (3) orang wartawan korban tindakan penganiayaan tersebut bernama : 1. Golden Tamba, 2. Liharto Saragih, 3. Agun H. Situmorang

 Kronologi kejadian, awalnya korban 3 orang menemukan 2 unit kendaraan pick up bermuatan tabung gas 3 kg, kemudian ketiga korban menghampiri kendaraan dan menanyakan supir barang yang bawa kendaraan tersebut.

Dibongkar di mana, dan  siapa pemilik gudangnya?.., Setelah itu kata korban, sang supirpun disuruh jalan kembali, dan setelah dapatkan keterangan dari sang supir, lalu coba cek lokasi, ternyata fiktif, lalu korban kembali ke perempatan lokasi tukang nasi goreng dekat kampus UNSUB, tidak lama kemudian datanglah beberapa orang (disebut korban pelaku pengeroyokan mereka) menghampiri korban dan menanyakan dari mana dan mau kemana?  Lalu korban menjawab dari Jakarta mau ke Bandung lewat Subang, “tutur korban kepada awak media lainnya di Bekasi, Jumat (12/7/2024).

Tidak lama kemudian Pelaku tidak terima jawaban korban, beberapa pelaku langsung memukuli korban dengan tangan kosong hingga mengakibatkan luka robek di bagian kepala, dan saat itu juga korban melakukan visum ke RS HAMORI untuk keperluan melengkapi laporan Polisi di Polres Subang.

 "kepada awak media, Korban lebih jauh menuturkan pihaknya sudah melaporkan kasus penganiayaan yang dilakukan oknum yang diduga kuat dari jaringan pelaku kejahatan penyalahgunaan pengoplosan Gas LPJ bersubsidi ini kepada Polisi dan sudah dilakukan visum et refertum.

 "Kami selaku korban meminta kepada pihak Aparat Hukum dari Polres Subang yang menangani kasus ini dapat segera menjalankan tugasnya dengan sungguh sungguh untuk segera menemukan para pelaku dan memprosesnya," pinta korban.

Sementara pihak Polres Subang yang menangani kasus Ini belum dapat di konfirmasi perkembangan perkara, sampai berita ini ditayangkan, (Yi/Doy).

 

 

Dilihat